.

.
.......WeLcoMe To Kerinci Crew, Situs Koleksinya Para Anak² Kerinci.. Mudahan Ada Hal oR Sesuatu Yang Bermanfaat Yang Dapat Para Pembaca Ambil Dari Sini.. Have A Nice Day....... by : aDmiN

Karena banyaknya Link yang Expire, silakan lapor ke CS agar dapat kita benahin :)

Cari :

Minggu

Pembangunan Pasar Tradisional Pariwisata

Kota Sungai Penuh adalah salah satu Kota Otonomi yang ada di Propinsi Jambi yang terletak di pegunungan dan mempunyai luas 39.150 ha, dimana 23.177,6 ha adalah kawasan Taman Nasional Kerici Seblat (TNKS) dan selebihnya merupakan kawasan pemukiman dan lahan budi daya.

Kota Sungai Penuh memiliki banyak potensi wisata, terutama objek wisata alam dan budaya yang dikenal memiliki panorama yang indah dan berudara sejuk.

Kota Sungai Penuh mempunyai kekayaan alam dan panoramanya yang eksotis, kekayaan flora dan fauna, tradisi seni budaya yang masih mengakar pada aslinya serta peninggalan sejarah arkeologi yang sudah tua, ini merupakan potensi objek wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan. Dengan memanfaatkan Potensi alam dan kekayaan hutan serta seni budaya yang beragam maka hal ini akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi pembangunan Kota Sungai Penuh. Seperti diketahui bahwa Kota Sungai Penuh merupakan kota yang sektor PAD nya mayoritas berasal dari sektor jasa.

Melihat hal tersebut di atas maka Kota Sungai Penuh berpotensi untuk dibangun Pasar Tradisional Pariwisata, yang mana pasar ini khusus untuk tempat menjual barang-barang cenderamata yang berasal dari homeindustri atau industri kecil yang ada di dalam Kota Sungai Penuh. Dalam pembangunan Pasar Tradisional Pariwisata ini, Kota Sungai Penuh mempunyai potensi. Adapun, antara lain :

A. Tersedianya bahan-bahan untuk membuat barang cenderamata

B. Tersedianya para pengrajin cenderamata yang andal

C. Tersedianya usaha-usaha homeindustri di dalam Kota Sungai Penuh

D.Tersedianya sumber daya alam

Melihat uraian di atas, dimana Kota Sungai Penuh adalah merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang ada di Provinsi Jambi dan juga sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, maka untuk itu perlu dibangun Pasar Tradisional Pariwisata di Kota Sungai Penuh. Pasar Tradisional Pariwisata ini nantinya adalah merupakan tempat yang khusus menampung para penjual barang-barang cenderamata (souvenir) yang dibuat oleh para pengrajin yang ada dalam Kota Sungai Penuh.

Like with Facebook