.

.
.......WeLcoMe To Kerinci Crew, Situs Koleksinya Para Anak² Kerinci.. Mudahan Ada Hal oR Sesuatu Yang Bermanfaat Yang Dapat Para Pembaca Ambil Dari Sini.. Have A Nice Day....... by : aDmiN

Karena banyaknya Link yang Expire, silakan lapor ke CS agar dapat kita benahin :)

Cari :

Minggu

SharpKeys 3.5


Yang saya alami adalah Angka  5 nya suka jalan sendiri, pas mo ngetik facebook.com…..jadinya 55face5b5555ook.55.com, pas denger musik jadi ada suara ‘tung’…’tung’…’tung’, yang repot pas awal start…mo masukin password laptop jadi sering gagal log-in  karena suka ada nambah angka 5 diketikannya.

Awalnya sy pikir itu Virus, tapi setelah di scan & setelah saya googling dengan keyword ‘Virus Angka 5′ ternyata gak ada…..

akhirnya saya beli keyboard baru (external)..namun ternyata belum menyelesaikan masalah karena keyboard laptop masih aktif & setelah saya coba uninstall dia otomatis nginstall ulang lagi pas restart, sudah saya coba menghapus file di system32..namun ternyata file kbdclass.sys & i8042prt.sys otomatis ada lagi setelah dihapus….

akhirnya…

saya menemukan cara untuk menonaktifkan angka 5, namun efeknya terjadi pada keybord laptop  (internal) & juga keyboard external…tapi gpp lah daripada angka  5 terus mengganggu.


Caranya :

Download suatu software sederhana yang bernama SharpKeys (ringan…di ZIP cuma 22kb)
Download DISINI

setelah softwarenya didownload, jalankan lalu tinggal masukkan aja Angka 5 yg sering mengganggu itu di kolom kiri [Key: 5 % (00_06)]….di kolom kanan-nya disable [ -- Turn Key Off (00_00) ]

nah berhubung symbol persentasenya  jadi ikut non aktif, saya tambahkan lagi di software tersebut agar symbol – (yg ada di Num Lock keyboard external berubah menjadi angka 5 & symbol persentase)…kolom kiri [Num: - (00_06)] , kolom kanan [Key : 5 % (00_06)]

btw, bagi yang gak bisa langsung install, download dulu support softwarenya Net. Framwork DISINI

Cara diatas tinggal disesuaikan aja dengan kondisi masing masing pembaca….

Like with Facebook